Thursday, June 2, 2011

saman van dente

dear, my blog

cerita selanjutnya tentang saman van dente.. aku semakin menyayanginya, awalnya cuma karena ada acara DRAFT (semacem penyambutan maba di PDG) dan kita setiap angkatan (2008,2009,2010) wajib menampilkan penampilan angkatan. waktu itu karena kita masih maba.. jadi masih belom kenal dan bingung harus menampilkan apa. akhirnya kita putusin buat nampilin paduan suara. tapi kalo cuma padus pasti garing banget.. akhirnya karena salah satu anak PDG ada yang bisa saman, kita putusin buat nampilin saman. anak saman sendiri terdiri dari (aku, manda, alana, nanda, pica, valo, vony, indri, ayu, dewi, anggi, queen, lisa, risma, rere, okta). waktu itu penampilan kita alhamdulillah lancar walaupun ada sedikit accident di akhir. karena keterbatasan dana, akhirnya kita pake kain ijo sama ungun buat kostum. dan alhamdulillah setelah penampilan malem itu, saman jadi dipandang sama kakak2 tingkat.

singkat cerita, saman diundang untuk tampil di DACO (dentistry art contest) dan kita daftar buat ikut FGT (FKUB Got Talent). pas ikut FGT, harus ada nama tim dan saman bingung harus pake nama apa.. akhirnya tercetuslah nama saman van dente (samannya gigi). di FGT saman van dente nambah 1 personil baru yaitu uteek. dan sayangnya yang bisa ikut FGT cuma 12 orang padahal anak saman ada 17 orang. jadi harus cut pemain. tapi tetep dukungan buat saman van dente maksimal. alhamdulillah di FGT kita masuk 9 besar dan polling sms tertinggi kedua :)
tapi sayang saman van dente belom bisa masuk final.. tapi kita tetep berbesar hati dan alhamdulillah rejeki dateng lagi. kita diundang buat tampil di acara IRIS + dibayar ! wow ! honor pertama kita kita putusin buat dikembaliin lagi ke panitia karena kita merasa ga pantes soalnya saat itu kita cuma bisa tampil ber 7. yang 10 lain sibuk + ada yang pulkam. tapi itu adalah pengalaman luar biasa :)

semoga kiprah saman van dente terus bersinar dan semoga akan ada yang meneruskan saman van dente sampai nanti kita lulus dan PDG jadi fakultas kedokteran gigi UB.
suatu kebanggaan tersendiri buat seorang dokter gigi yang punya grup tari saman.. gak cuma belajar aja tapi kita juga memperhatikan dan ikut melestarikan budaya bangsa.

i love saman van dente

0 comments:

Post a Comment