Thursday, June 2, 2011

memulai awal baru

dear, my blog

ini adalah postingan pertamaku sekaligus awal dimana aku mengumpulkan keberanianku lagi untuk menulis cerita hidupku setelah sekian lama aku menghentikan menulis diary dan cerpen.
banyak hal yang sudah kulewati dan tidak kuabadikan dalam tulisan. sekarang aku adalah mahasiswi kedokteran gigi brawijaya semester 2. eeehhmmm.. mungkin bisa mulai aku ceritain tentang teman2ku di kampus :)
di kampus aku punya banyak teman yang sangat2 aku sayangi. kebetulan kelas di PDG (pend dokter gigi) cuma 1 dan isinya 103 anak. aku punya sahabat2 di PDG yang selalu ada untuk aku dan always give me strength where i feel dying (ahhah alay). sahabatku yang pertama uteek (ratna putri kusumawardhani).. dia sahabatku yang selalu ada saat aku pengen cerita apapun dan biasanya kita main bareng ke bakso rambutan :) kalo yang kedua namanya provi (provisia wulan).. kalo sahabatku yang ini adalah sahabat berorganisasi ku. kita satu tipe dalam segala pemikiran2 kritis. yang lainnya ada vony, dila, melur biasanya kita bareng2 makan dan jalan2.

hahahaha.. pengalaman masuk di PDG gak akan pernah aku sesali karena aku menemukan jiwaku disini.. walaupun awalnya aku gak yakin untuk jadi seorang dokter gigi, tapi seiring berjalannya waktu, inilah hatiku.. inilah jiwaku.. inilah pilihan Allah untukku. sedikit cerita, dari dulu aku memang sudah bercita2 untuk menjadi seorang dokter. tapi gak pernah terpikir menjadi dokter gigi, bahkan dulu aku menganggap kalo dokter gigi sama tukang gigi gak ada bedanya.. ahahahahahah #parah banget :p

di kampus, aku ikut organisasi. aku gak mau jadi anak yang apatis yang hanya tau belajar, khatam buku2 kedokteran tapi nol dalam soft skill. aku ikut OR IMKG (Ikatan Mahasiswa Kedokteran Gigi) dan alhamdulillah masuk di divisi KARANG (kaderisasi dan pengembangan) yang awalnya aku sama sekali ga memilih itu. tapi atas banyak pertimbangan, aku dimasukkan dalam KARANG sama BPI + Kadiv. alasanku satu-satunya masuk IMKG adalah aku ingin mengabdi untuk organisasi yang ada dalam jurusanku sendiri di kampus.

selanjutnya aku juga pengen ikut BEM FKUB (impianku sejak lama). waktu OR, aku hanya memilih satu pilihan karena aku merasa feel ku hanya ada di departemen sosial. dan aku berkeyakinan, pasti banyak yang lebih baik dari aku.. jadi kalau aku gak diterima di DEPSOS BEM FKUB ya berarti aku harus berkontribusi dalam bentuk lain. dan alhamdulillah aku diterima dan menjadi bagian dari depsos BEM. di DEPSOS aku merasa awalnya lelah karena begitu banyak proker yang harus dijalankan dan hampir semuanya event. tapi lama kelamaan aku mendapat pengalaman2 berharga dari DEPSOS dan aku mulai menyadari bahwa inilah yang aku mau.. ini jalan hidupku, pengabdian masyarakat :)
banyak proker DEPSOS yang besar kayak PENMAS (pengabdian Masyarakat), DESBIN (Desa Binaan), Pembinaan ANJAL, Hari Gizi Nasional, Hari Anak Nasional. dan semakin lama semakin aku mengerti bahwa kita adalah makhluk sosial, calon tenaga medis yang wajib untuk melihat ke bawah.. melihat ke sesama yang membutuhkan. thanks DEPSOS :)

tentang kuliahku??? alhamdulillah selama ini semua baik2 saja. seperti biasa, log booking, diskusi kelompok, praktikum, laporan, ujian. semua itu memerlukan pengorbanan waktu, tenaga, biaya. terutama biaya.. yah kalau bicara soal biaya memang gak akan pernah ada habisnya. apalagi di PDG terkenal dengan mahal alatnya. kadang kasihan sama orang tua yang harus membiayai semua biaya kuliah dari SPP, SPFP, alat, buku. tapi aku janji akan belajar sebaik mungkin demi membuat semua pengorbanan orang tuaku tidak terlihat sia-sia. aku pengen membahagiakan orang tuaku dengan IPK cum laude dan lulus dengan baik nantinya. saat ini, targetku hanyalah ingin membahagiakan orang2 yang aku sayangi.. terutama orang tuaku.

semoga Allah mengabulkannya.. amin amin amin :')

0 comments:

Post a Comment